• Dental Session Teleconference FKG Unsyiah hasilkan Strategi Baru Manajemen Kanker Oral Terkini

    Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah menggelar Dental Session Teleconference untuk pertama kalinya yang berlangsung di Ruang Seminar Gedung A Lantai 1, FKG Unsyiah. Acara ini berlangsung mulai pada pukul 08.00 WIB pada selasa, 7 Agustus 2018.

    Acara ini merupakan bentuk kerjasama antara beberapa Universitas dalam dan luar negeri dengan APAN 46 (Asia Pacific Advanced Network Meeting Auckland New Zealand)  yang bertujuan untuk mendiskusikan kemajuan strategi penanganan kanker oral secara bedah serta membagikan pengalaman dan teknik baru dalam menangani beberapa kanker oral secara bedah. Diskusi ini dilakukan melalui videoconferencing yang dihadiri oleh para dosen setiap bidang ilmu serta mahasiswa FKG Unsyiah.

    Adapun, beberapa universitas dalam negeri sebagai peserta diskusi, yaitu Universitas Sumatera Utara, Universitas Indonesia,  Universitas Syiah Kuala, dan Universitas Brawijaya. Selain itu, juga terdapat beberapa narasumber dari universitas luar negeri, seperti  Dr. Hitoshi Miyashita (Tohoku University, Japan), Dr. Shintaro Kawano (Kyushu University, Japan), Dr. Hsing-Ming Chen dan Prof. Min-Huey Chen  (National Taiwan University), Prof. Tsuyoshi Sugiura (Kagoshima University, Japan), Dr. Bikash Desar (Patan Academy of Health Science), dan drg. Mohammad Aditya Latief Sp.BM (University of Indonesia). Adapun, topik yang diangkat pada Dental Session Teleconference kali ini yaitu The Latest Surgical Management Strategies of Oral Cancer.

    Resume dari diskusi ini dapat diakses pada https://apan.net/meetings/apan46/activity.php?id=10#sn4